Wow! Sandisk Merilis Micro SD dengan Kapasitas 200 GB Terbesar di Dunia

Dede S. 08.15
Seiring dengan majunya teknologi, kini kamu bisa menyimpan bergiga-giga data dalam sebuah benda yang seukuran jentik jari saja, Micro SD. Kapasitas terbesarnya kini mencapai 200GB, diperkenalkan oleh SanDisk di bulan Maret lalu dan kini tersedia di bulan Maret. Waduh, harganya pasti mahal banget ya.
Ya, meskipun dikatakan tidak semahal ekspektasi awal, tetapi harga Micro SD 200GB ini tetap tidak murah. Di Amazon harganya mencapai USD 239.44 alias Rp3,2 juta. Mahal sekali ya, namun harga jual yang direkomendasikan lebih gila lagi, mencapai USD 399 (Rp5,3 juta).
Tentu saja ini bukan cuma kapasitas terbesar yang dibanggakan kartu memori ini. Kecepatan transfernya mencapai 90 MB per detik. Selain itu kartu ini juga tahan air, cuaca ekstrim, guncangan, tahan X-ray dan magnet.
Sebagai gambaran, dengan kapasitas 200GB kamu bisa merekam video resolusi Full HD 1080p berkualitas Blu-ray sampai sekitar 18 jam (per menitnya 160MB). Untuk memotret, kecepatan foto yang ditransfer mencapai 9 foto per detik untuk foto 20 megapiksel berukuran 10MB.
Namun memang harga micro SD dengan kapasitas terbesar ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan micro SD konvensional ukuran 64GB, yang mencapai Rp600 ribu di beberapa toko online. Dengan harga Rp. 3,2 juta yang dimiliki micro SD Sandisk 200GB, kamu bisa mendapatkan 5 buah micro SD 64GB, dengan total kapasitas 320GB. Plus kembalian Rp200 ribu bisa kamu belikan micro SD 32GB.

Related Posts

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.