Cara Menghapus Background Foto di Photoshop CS6

Dede S. 17.53

Diposting kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial dasar pengeditan foto dengan menggunakan Photoshop CS6 yaitu Menghapus atau Menghilangkan Background Foto dengan mudah. Cara yang akan saya berikan ini khusus untuk kamu yang baru belajar menggunakan photoshop, terutama photoshop cs6. Boleh dibilang ini adalah tutorial dasarnya.

Ok, kita mulai saja.
Pertama, yang harus disiapkan yaitu sebuah objek atau foto yang ingin dihapus latar belakang atau backgroundnya, sebagai contoh disini saya mengambil objek foto artis cantik Olivia Jensen.
Kedua, pc atau laptop yang sudah terinstall program Adobe Photoshop CS6 (atau versi berapa saja) langsung buka program photoshopnya dan pilih objek foto dengan cara File > Open (CTRL+O)


Cara menghapus background foto dengan mudah

Lalu cari file objek atau fotonya melalui Windows Explorer. Contoh foto yang saya jadikan objek :

Cara menghapus background foto dengan mudah di photoshop cs6

Pada Toolbox pilih Pen Tool untuk menyeleksi objek foto (lihat gambar diatas) lalu tinggal seleksi saja foto objeknya. Setelah terseleksi semua klik kanan dan pilih Make Selection.


Isi 1 pada Feather Radius dan centang Anti-alised klik OK


Lalu arahkan pointer mouse ke arah menu Select dan pilih Inverse atau lebih cepat tekan Shift+Ctrl+I


Maka yang terseleksi akan berpindah pada bagian latar belakang / backgroundnya.


Lalu hapus background tersebut dengan menekan CTRL+DEL maka secara otomatis akan terhapus dan meninggalkan objek orangnya saja.

Mudah bukan Cara Menghapus Background Foto di Photoshop CS6 itu? Semoga tutorial dasar phtoshop cs6 ini bermanfaat bagi pemula yang sedang belajar mengedit foto dengan photoshop cs6.

Jangan lupa bagikan postingan ini ke temanmu dengan mengklik tombol sosial media dibawah yaa.

Related Posts

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.