5 Smartphone Ini Berhasil Memecahkan Rekor Dunia

Dede S. 18.07
Jaman sekarang bukan hanya orang saja yang bisa menorehkan rekor dunia, ternyata smartphone pun juga bisa. Baru-baru ini beberapa smartphone dari berbagai vendor terkemuka di dunia berhasil memecahkan rekor dunia Guiness World of Records.
Berikut adalah lima smartphone yang berhasil masuk rekor dunia :

1. LG G4

LG G4, selfie terpanjang
Smartphone besutan Korea Selatan ini berhasil menorehkan di buku rekor dunia Guiness World of Records sebagai smartphone yang digunakan untuk selfie berantai terpanjang. LG menggunakan seri G4 terbaru untuk membuat rekor estafet selfie terpanjang yang tercatat dalam Guiness World Record. Perusahaan Korea Selatan itu sengaja menggunakan seri G4 untuk mengambil foto selfie terbanyak dalam satu tempat. LG G4 dipakai untuk memotret 746 selfie dalam waktu dua jam. Rekor selfie terpanjang ini pernah dipegang oleh Samsung Galaxy A3 dan A5 yang saat itu berhasil memotret 531 foto selfie secara bersamaan.

2. Oppo R5

Oppo R5, ponsel tertipis di dunia
Smartphone andalan Oppo tak hanya mengusung fitur canggih, tetapi desain ramping yang menawan. Ukuran ketebalan hanya 4,85 mm sehingga menyandang gelar smartphone android tertipis di dunia. Oppo menyuntikkan layar FHD ukuran 5.2 inci yang dibalut dengan desain bodi stainless steel. Selain itu, sektor dapur pacu sudah disokong prosesor octa-core dan memori RAM 2 GB. Sedangkan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

3. Gionee Elife S5.1

Gionee Elfie S5.1, ponsel teramping di dunia
Urutan ketiga dipegang oleh smartphone asal pabrikan Tiongkok ini. Ketika para produsen berlomba-lomba menciptakan gadget seramping mungkin, namun ponsel bermerek Gionee Elife S5.1 ini berhasil menjadi primadona diantara gadget-gadget ramping lainnya. Hebatnya, Gionee Elife S5.1 telah mendapat sertifikasi dari Guinness World Records dan ditetapkan sebagai ponsel tertipis dunia untuk saat ini. Smartphone yang baru saja diluncurkan di Tiongkok tersebut memiliki ketebalan hanya sekitar 5,1 mm saja.

4. HTC One

HTC One series, mosaik terbanyak
HTC One series ternyata menjadi salah satu smartphone yang masuk ke dalam daftar Guinness World Records. Hal yang dibanggakan di HTC One series adalah animasi mosaik yang dihasilkan terutama untuk bermain game. Selain Guinness World Records, HTC One series juga berhasil meraih prestasi terbaiknya di acara China Smart Device Games dan memamerkan hasil animasi mosaiknya di acara Nationial Olympic Sports Centre yang digelar di Beijing.

5. LG Optimus 2X

LG Optimus 2X, Dual CPU pertama
Bagi kamu yang merasa terganggu dengan lambatnya respon ponsel dalam membuka aplikasi maka LG Optimus 2x adalah pilihan yang tepat. Dual-core prosesornya menjadikan ponsel ini luar biasa dalam hal kecepatan, bahkan hingga saat ini belum ada smartphone lain yang se-responsif dan secepat Optimus 2x. Karena itulah LG berhasil menyabet penghargaan rekor dunia sebagai smartphone Dual-core yang memiliki dua inti CPU.
Sumber : Lintas.me

Related Posts

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.